in

Cara Menghubungkan Google Maps dengan Apple Music di iPhone

Sebagian besar orang akan lebih suka menikmati perjalanan dengan mendengarkan music kesukaan mereka. Hal tersebut juga dapat meningkatkan mood serta menghilangkan bosan. Namun, terkadang susah untuk dilakukan apalagi jika sambil menyalakan navigasi Google Maps, apalagi di iPhone. Tentu cara menghubungkan Google Maps dengan Apple music di iPhone akan sangat berguna.

Dengan menghubungkan Google Maps dengan Apple Music, pengguna bisa menjalankan kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Alhasil perjalanan pengguna jadi lebih menyenangkan, dan terhindar dari risiko tersesat karena navigasi tetap berjalan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai caranya, simak uraian dibawah ini:

Cara Menambahkan Widget Apple Music ke Google Maps

Google Maps sekarang ini menawarkan sebuah fitur untuk mengontrol pemutaran music ketika bernavigasi. Hal itu, tentu membuat perjalanan akan jauh lebih nyaman. Fitur tersebut mendukung berbagai layanan music yang populer. Misalnya seperti Google Play Music, Spotify, dan Apple Music.

Nah, yang akan dibahas sekarang adalah menghubungkan Google Maps dengan Apple Music. Bagi, pengguna iPhone tentu tahu dan mengenal aplikasi Apple Music, dimana didalam Apple Music terdapat banyak sekali daftar music yang bisa dinikmati oleh pengguna iPhone.

Nah, ketika seorang pengguna sedang menyalakan navigasi, namun akan menyalakan Apple music tentu, hal tersebut susah dilakukan. Maka dari itu menambahkan widget penting dilakukan sebelum menghubungkan Google Maps.

Nah, sebelum ke cara menghubungkan Google Maps dengan Apple Music di iPhone. Mari simak langkah atau cara menambahkan widget Apple Music ke Google Maps terlebih dahulu:

  • Pertama, bukalah aplikasi Google Maps pada iPhone.
  • Jika halaman utama Google Maps telah terbuka. Maka, tekan ikon yang bersimbol tiga garis horizontal pendek, yang berada di ujung atau pojok kiri layar.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi. Cari dan pilihlah opsi pengaturan.
  • Lalu, kunjungi bagian Navigasi kemudian tekan opsi Pemutaran aplikasi dan centang kotak.
  • Terakhir, akan ada pop up muncul dan tekan Membiarkan. Jika sudah maka widget Apple Music pun telah tersedia di Google Maps.

Cara Menghubungkan Google Maps Music di iPhone

Jika pengguna telah menambahkan widget, kemudian ada beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk menghubungkan keduanya. Namun, sebelum menghubungkan langkah baiknya pengguna melakukan pembaruan terlebih dahulu. Sebab, beberapa kasus terjadi, pengguna iOS gagal menghubungkan atau mengaktifkan.

Jadi, melakukan pembaruan sangat penting supaya pengguna mendapat layanan dan fitur yang lebih baik. Selain itu,  pengguna pun bisa menikmati layanan dengan kinerja yang bagus. Tenang saja karena melakukan pembaruan tidaklah sulit. Apalagi mengingat akan keuntungan yang didapat ketika pengguna telah berhasil menghubungkan Google Maps dengan Apple Music.

1. Buka Aplikasi Google Maps

Langkah pertama, yaitu pengguna diharuskan membuka aplikasi Google Maps yang tersedia di perangkat. Untuk dapat menghubungkan aplikasi Google Maps dengan Apple Music pun pengguna harus memastikan Google Maps versi terbaru. Untuk mengecek pembaruan, pengguna bisa cek melalui iOS ataupun App Store. Apabila tidak ada pembaruan, maka bisa lanjut langkah berikutnya.

2. Akses Pengaturan atau Setting Peta di Google Maps

Apabila Google Maps telah terbuka, maka akan muncul beberapa menu yang tersedia. Kemudian, cari dan pilihlah menu pengaturan atau Setting yang ada di pojok atas layar iPhone. Agar tidak salah pilih, tekanlah menu pengaturan yang bersimbol roda gigi.

3. Akses Pengaturan Navigasi

Supaya pengguna iPhone dapat menikmati music dalam perjalanan walaupun dalam keadaan Google Maps aktif, maka, bukalah opsi Pengaturan Navigasi jika sudah menekan menu pengaturan tadi. Umumnya opsi tersebut ada di bagian atas daftar opsi-opsi di menu Pengaturan.

4. Mengaktifkan Tampilan Kontrol Pemutaran Media

Cara menghubungkan Google Maps dengan Apple Music di iPhone selanjutnya yaitu mengaktifkan control pemutaran media. Jika sudah mengetuk Pengaturan Navigasi, berikutnya pengguna bisa menekan opsi Kontrol Pemutaran Musik. Ini dilakukan untuk mengaktifkan atau menghubungkan antara Google Maps dan Apple Music.

Secara default, hal itu akan diatur ke Tidak Ada, atau yang berarti dinonaktifkan. Nah, dibagian inilah pentingnya melakukan pembaruan tadi, baik itu pada Apple Music maupun Google Maps. Sebab jika belum diperbarui maka, bisa saja gagal untuk menghubungkan.

5. Pilih Pustaka Music dengan Tekan Aplikasi Apple Music

Langkah yang terakhir untuk menghubungkan navigasi Google Maps dengan Apple Music adalah pilih aplikasi Apple Music di menu Music Playback control. Lalu, pengguna akan diminta untuk mengaktifkan izin dari media dan Apple music. Hal ini, akan memberikan akses dari Google Maps ke Pustaka Apple Music. Jangan lupa tekan OK pada jendela yang muncul. Setelah itu, pengguna dapat mengatur agar pemutaran music bisa dilakukan tanpa meninggalkan layar dari navigasi.

Itulah tadi beberapa langkah atau cara menghubungkan Google Maps dengan Apple Music di iPhone dengan mudah. Jika sudah berhasil melakukan cara diatas, maka pengguna iPhone dapat menikmati perjalanan dengan nyaman ke tujuan. Selain itu, pengguna bisa menikmati music tanpa harus pindah layar. Hanya dengan opsi control Apple Music yang ada di dalam Google Maps dan semuanya pun beres.

What do you think?

Written by ichsanyt

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

7 Penyebab Find My iPhone Tidak Berfungsi, Apa Saja?

Cara Menghapus Spam Pada Kalender di iPhone Dengan Mudah